Selasa, 17 Januari 2012

Amerika Serikat Penasaran Mobil Esemka?

"Kemarin kami tidak bisa datang karena sibuk urusan mobil Esemka."


Kiat Esemka (VIVAnews/ Fajar Sodik)

VIVAnews - Pamor mobil Kiat Esemka terus meroket. Naiknya pamor mobil karya siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Surakarta ini pun menarik perhatian Amerika Serikat.

Koordintaor Pembelajaran Induntri Kreatif Mobil Esemka SMKN 2 Surakarta, Dwi Budhi Martono, mengungkapkan pihaknya dikirimkan surat oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat. Mereka diminta hadir dalam acara di kedutaan pada 10 Januari 2012.

"Undangan dari Kedutaan Besar Amerika diterima via email hari Jumat lalu. Sedangkan acaranya Duta Besar tanggal 10 Januari, kemarin. Kita tidak bisa datang karena sibuk urusan mobil Esemka," kata Dwi Budhi Martono kepada VIVAnews.com, Rabu 11 Januari 2012.

Menurut dia, pihak SMKN 2 Surakarta diundang untuk hadir dalam acara pertemuan asosiasi kewirausahaan Amerika di Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta.

"Yang diundang adalah kepala sekolah dan saya sebagai koordinator mobil Esemka, tapi tidak bisa hadir. Kemungkinan kita diundang ada hubungannya dengan mobil Esemka," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Humas SMKN 2 Surakarta, Kasmadi. Menurut dia, undangan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat terkait presentasi mobil Esemka di hadapan para pengusaha Amerika.

"Ya, mungkin semacam talkshow gitu. Tetapi, tidak bisa datang karena Kepala Sekolah sedang dilarang keluar kota terkait kesibukan mobil Esemka," terang dia.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo (hp)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar